Rabu, 02 Oktober 2019

3 Jenis Pakan Burung Kenari Agar Gacor



Pakan burung – Indonesia kaya akan flora dan juga faunanya. Salah satu fauna yang banyak digemari adalah burung. Dari waktu ke waktu pecinta burung ini semakin bertambah, bahkan kontes burung kicau pun semakin banyak diselenggarakan. Hal tersebut menunjukkan fakta bahwa semakin banyak yang cinta dan menyukai burung tersebut. Alasan memelihara dan merawat burung pun beragam ada yang sekadar hobi, mendapatkan prestise, dan ada juga yang menjadikannya sebagai hobi dan lahan bisnis. Apapun alasannya, memelihara burung tersebut susah-susah gampang. Anda harus tahu bagaimana cara perawatan yang baik dan benar, selai itu nutrisi burung juga menjadi faktor penting yang harus Anda perhatikan.

Makanan Burung Kenari

Salah satu jenis burung yang banyak dipelihara adalah jenis kenari.  Burung ini diminati karena mudah dikembangbiakkan dan juga tidak mudah stress, terlebih jika perawatan dan makanan burung kenari tersebut mampu Anda jaga dengan baik. Burung kenari juga menjadi burung kicau yang memiliki suara merdu dan memiliki variasi warna yang indah dan beragam. Nah, agar burung kenari Anda gacor dengan suara yang bagus, berikanlah perawatan terbaik dengan memberikan pakan yang terbaik karena kualitas burung tersebut sangat tergantung dengan pakan yang diberikan sehingga jangan memberikan pakan yang sembarangan. Berikut ini ada beberapa jenis pakan burung kenari yang dipercaya bisa membuat suaranya tambah gacor:
1.      Kroto
Pakan burung pertama yang bisa Anda berikan adalah kroto.  Kroto ini menjadi makanan favorit bagi semua hewan peliharaan tidak hanya burung saja namun juga hewan yang lainnya. Tidak hanya itu saja, kroto ini juga cocok dijadikan sebagai umpan pancing agar hasil pancingan menjadi melimpah.
2.      Biji-bijian
Biji-bijian ini menjadi makanan burung yang menggugah selera. Biji-bijian yang dimaksud adalah canary seed, milet merah dan putih, dan juga egg  food. Untuk mengetahui apakah biji-bijian tersebut memiliki kualitas bagus Anda bisa melakukan perendaman. Jika biji tenggelam dan kulit mengelupas maka bisa dipastikan biji tersebut memiliki kualitas yang bagus. Biji-bijian ini penting untuk menjaga vitalitas burung kicau agar menjadi tidak cepat lelah. Biji ini juga bisa membuat pencernaan burung kenari lebih baik, bahkan suara burung yang diberikan biji-bijian dipercaya lebih nyaring dibandingkan yang tidak pernah diberikan biji-bijian.
3.      Ulat hongkong
Ulat hongkong memiliki kandungan protein tinggi, tidak tanggung-tanggung kandungannya sebesar 48%. Saat ini ulat hongkong banyak dipilih oleh kicau mania karena menambah asupan nutrisi burung peliharaannya. Untuk menyajikan ulat ini pun tidak boleh sembarangan dimana ulat yang sudah mati bisa dicelupkan ke air hangat baru diberikan ke burung tersebut.

Jika Anda tidak ingin repot memberikan makanan burung kenari, bisa menggunakan pakan dari kami. Kami dari Pet House menawarkan pakan kualitas terbaik. Kandungan gizi di dalamnya tidak perlu Anda ragukan lagi karena untuk menciptakannya dibutuhkan riset yang mendalam dan juga detail sehingga kualitasnya benar-benar terjamin. Untuk mendapatkan formula seperti yang diharapkan kami bekerja sama dengan tim ahli nutrisi terbaik dan bersama dengan dokter hewan, sehingga pakan burung yang kami sediakan tidak hanya bergizi namun juga memiliki rasa yang lezat.


EmoticonEmoticon