Sabtu, 16 Februari 2019

Pengajuan Klaim Asuransi Non Tunai Untuk Rawat Inap

Berbicara mengenai asuransi, ada banyak sekali nama asuransi yang sudah beroperasi di Indonesia. Bahkan kini semua jenis asuransi tersebut juga telah melakukan kerja sama dengan beragam instansi seperti dengan rumah sakit tertentu. Salah satu nama asuransi yang juga popular di Indonesia adalah asuransi Pudential. Tentu anda sudah tidak asing lagi bukan dengan nama asuransi yang satu ini?. Nah setiap nama asuransi pasti memiliki aturan klaim yang berbeda-beda. termasuk juga untuk asuransi Prudential. Pada asuransi Prudential ini ada dua jenis fasilitas yang bisa diambil oleh membernya. Yakni tunai dan non-tunai. Lantas tahukah anda bagaimana cara agar anda bisa mengajukan klaim pada asuransi yang sudah anda miliki? Masih banyak orang yang ternyata kurang paham mengenai bagaimana cara untuk melakukan klaim asuransi ini. Nah kali ini  kita akan bahas bersama mengenai caranya. Hanya saja kali ini kita hanya akan berfokus pada cara klaim asuransi prudential khusus non-tunai untuk pasien rawat inap. 
 
 
Beberapa cara klaim untuk pasien rawat inap di bawah ini mungkin bisa sedikit membantu anda bagi anda yang belum tahu bagaimana cara mengajukan klaim untuk asuransi non-tunai rawat inap dari prudential. Berikut ini bisa anda simak penjelasannya :

  • Pilihlah Rumah Sakit yang memang telah melakukan kerja sama dengan pihak asuransi Prudential. Jika anda kesulitan maka anda bisa melihat list atau daftar nama Rumah Sakit yang telah bekerja sama dengan Prudential yang mana bisa anda lihat pada laman resmi Prudential. Atau jika anda masih kesulitan anda bisa menggunakan cara lain yakni dengan menghubungi nomor layanan medis yang biasanya sudah ada pada kartu member anda. untuk cara ini anda bisa menyiapkan nomor polis anda terlebih dahulu agar bisa diproses.
  • Setelah itu anda diharuskan menunjukkan kartu member asuransi anda kepada pihak administrasi Rumah Sakit dengan menyertakan lembar identitas anda seperti KTP atau akta kelahiran. Yang perlu anda pastikan adalah data pada kartu member anda harus sesuai dengan data pada kartu identitas anda. Biasanya untuk menunjukkan kartu member ini harus anda lakukan selambat-lambatnya 1x24 jam.
  • Pastikan bahwa biaya-biaya yang anda butuhkan selama rawat inap sudah sesuai dan memenuhi batas maksimal dari polis anda. Hal ini karena jika terdapat biaya tambahan yang melebihi batas maksimal dari polis anda maka biaya tambahan tersebut harus anda bayarkan secara tunai pada pihak Rumah Sakit yang bersangkutan. Selama biaya yang anda pakai selama rawat inap tidak melebihi bata maksimal dari Polis anda maka semua biaya yang anda tanggung di Rumah Sakit tersebut akan dialihkan dan ditanggung secara non-tunai oleh pihak asuransi Prudential.
Cukup mudah bukan caranya? Sebenarnya selain adanya klaim untuk rawat inap, ada juga klaim untuk anda yang melalui proses rawat jalan. Hanya saja mungkin caranya akan lebih rumit dari proses rawat inap. Pasalnya saat anda rawat jalan anda tidak bisa menggunakan klaim non-tunai secara mudah. Anda akan diharuskan melakukannya melalui proses reimbursement yang ketentuannya bisa anda lihat dan anda pahami secara langsung dengan membukan laman resmi dari asuransi Prudential. Adanya asuransi memang pada dasarnya bertujuan untuk memudahkan dan meringankan beban anda yang tidak memiliki cukup biaya saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun tetap ada procedur yang harus anda lalui dan anda penuhi untuk mendapatkan keringanan tersebut.


EmoticonEmoticon