Rabu, 16 Januari 2019

Tempat wisata di Bandung yang paling sering dikunjungi wisatawan



Indonesia sangat terkenal karena beberapa faktor, salah satu faktor Indonesia terkenal sampai mancanegara adalah obyek wisata. Salah satunya adalah tempat wisata di Bandung.
Bandung merupakan kota yang sangat terkenal, salah satu yang menjadikan terkenal adalah obyek wisatanya. Ada banyak alasan mengapa orang senang berkunjung ke Bandung. Mulai dari kulinernya, tempat-tempat belanja nya, sampai pemandangan alamnya yang begitu indah. Pokoknya, anda nggak akan kehabisan alasan untuk berwisata ke Bandung.

Dikelilingi oleh tiga deretan pegunungan, Bandung terkenal akan udaranya yang sejuk khas tempat di dataran tinggi. Ditambah dengan kekayaan tradisi serta peninggalan masa lalu, tak salah rasanya kalau kota ini dijuluki Paris Van Java.

Dengan jutaan turis yang membanjiri Bandung setiap tahunnya, anda tentu makin penasaran apa yang membuat mereka selalu kembali lagi dan lagi.

Apa saja tempat wisata di Bandung yang sering dikunjungi wisatawan? Berikut adalah tempat wisata di Bandung yang sering dikunjungi :

Kawah Putih Bandung

Kawah Putih merupakan sebuah kawah yang terbentuk setelah letusan Gunung Patuha. Dinamakan kawah putih karena memiliki tanah yang berwarna putih dan warna kawah nya juga putih, warna putih dihasilkan oleh unsur belerang. Kawah putih merupakan satu-satunya tempat wisata di Bandung yang dapat berubah warna kerena kadar belerang, suhu dan cuaca.

Tempat wisata ini terletak di Ciwidey, Jawa Barat tepatnya jalan Soreang Ciwidey kkurang lebih 50km dari kota Bandung. Tempat ini memiliki keindahan romantis dan pesona yang luar biasa. Tidak heran banyak sekali yang menjadikan kawah putih sebagai tempat fotografi, prewedding, syuting film, melukis, dan berbagai kegiatan kegiatan mengagumkan lainnya. Tidak hanya keromantisan, bahkan tempat wisata ini juga merupakan spot olahraga hiking dan berkuda. Untuk tiket masuk tergolong sangat murah yaitu hanya 17.000 rupiah untuk wisatawan domestik dan 50.000 rupiah untuk turis asing.

Situ Patenggang Bandara

Situ Patenggang merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi, terletak tidak jauh dari tempat wisata populer lainnya seperti kawah putih. Obyek wisata Situ Patenggang terletak di daerah Bandung Selatan, berjarak kira-kira 5 km dari Kawah Putih.

Lokasi Situ Patenggang juga dikelilingi perkebunan teh yang tentunya menjadi salah satu daya tarik Situ Patenggang. Di tengah Situ Patenggang terdapat sebuah pulau, dan tentunya kehadiran pulau dan Situ Patenggang tidak lepas dari sebuah legenda.

Untuk tiket masuk Situ Patenggang hanya dikenakan tarif 18.000 rupiah. Fasilitas di tempat wisata ini juga cukup memadai, bahkan terdapat vila apabila wisatawan ingin menginap.

Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung terletak di pusat kota yaitu berada di bagian barat alun-alun kota Bandung di ruas jalan Asia Afrika. Letak yang sangat strategis memudahkan wisatawan untuk mengunjungi masjid ini.

Selain menjadi tempat ibadah umat muslim, Masjid Raya Bandung juga merupakan tempat bersejarah sekaligus sebagai obyek wisata. Salah satu daya tarik nya adalah sebuah menara yang menjulang tinggi dan besar, tentu saja dengan menaiki menara tersebut pengunjung akan melihat keindahan 360 derajat kota Bandung. Selain itu masjid ini memiliki sejarah peradaban yang sangat panjang sejak didirikan tahun 1812.

Untuk biaya masuk tidak ada pungutan sama sekali hanya terdapat kotak infaq yang tentunya seikhlasnya. Namun untuk menaiki menara dan merasakan keindahan kota Bandung maka dikenakan biaya 7.000 rupiah untuk dewasa dan 5.000 rupiah untuk anak-anak.

Gedung Sate Bandung

Siapa tidak kenal dengan tempat wisata Bandung yang menjadi icon Bandung? Ya benar sekali, Gedung Sate. Obyek wisata di Bandung ini merupakan bangunan bersejarah dan menjadi ikon kota Bandung.

Wisatawan dapat menikmati wisata edukasi dengan adanya obyek wisata Gedung Sate. Sejumlah alat peraga menggunakan teknologi paling baru. Museum ini dibangun dengan konsep modern dan tradisional, terdiri dari 3 bagian yaitu area pembuka, area utama dan wahana bermain.

Museum Gedung Sate ini buka setiap hari kecuali hari Senin. Jam operasional nya yaitu pukul 09.30 – 16.00 WIB, mulai Januari 2018 setiap orang akan dikenakan 5.000 rupiah untuk mengunjunginya

Farmhouse Susu Lembang

Farm House tepatnya terletak di Jalan Raya Lembang, dapat ditempuh berkendara sekitar satu jam dari pusat kota. Tempatnya tidak sulit ditemui karena ada di pinggir jalan raya. Tempat ini sekarang sedang menjadi primadona bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung, Farmhouse mengombinasikan wisata pertanian, ala dan disetting menarik dalam satu tempat.

Dengan bangunan-bangunan unik bergaya Eropa serta rumah Hobbit seperti yang ada di film Lord Of The Ring. Liburan ke sini bakal menghibur sekaligus mendidik. Farmhouse adalah tempat yang cocok untuk membawa seluruh anggota keluarga. Anak-anak bisa berlarian di areal kebunnya yang luas, sedangkan orang tua bisa berfoto dan duduk santai menghirup udara pegunungan yang sejuk.

Demikian tempat wisata di Bandung yang tentunya memiliki keunikan masing-masing yang bisa kami bagikan. Sangat disayangkan  apabila anda mengunjungi Bandung namun tidak mampir ke tempat wisatanya yang beragam. Semoga artikel ini membantu anda yang sedang mencari referensi tempat wisata di Bandung


EmoticonEmoticon